Aneka Tanaman Sage Dekoratif

Aneka Tanaman Sage Dekoratif, Menurut berbagai sumber, keluarga salvia mencakup lebih dari 700 varietas, termasuk tanaman tahunan dan tanaman keras, tanaman keras herba dan setengah semak dengan pucuk lignifikasi.

Dengan corak warnanya dan, biasanya, bunga berwarna biru langit, sage adalah salah satu favorit di antara rerumputan atau di tempat tidur mawar. Ini juga merupakan ramuan dan tanaman obat yang berharga dan layak mendapat tempat di tempat tidur ramuan.

Selain tampilan dekoratif dan sifat terapeutiknya, sage menarik serangga yang membantu penyerbukan tanaman yang berguna dan dekoratif.

Baca juga: Konsumsi Obat Memicu Penyakit Ginjal

Aneka Tanaman Sage Dekoratif

Tanaman Sage yang menyembuhkan

Sage (Salvia officinalis) merupakan salah satu tanaman obat tertua yang dikenal masyarakat. Itu berasal dari negara-negara Mediterania. Sage digunakan di zaman kuno dan Abad Pertengahan sudah untuk mengobati orang, dan dalam pengobatan tradisional saat ini, Tanaman Sage umum adalah tanaman yang tak tergantikan. Sage umum juga merupakan ramuan yang terkenal dan dicintai, terutama di dapur Mediterania: ditambahkan ke salad, daging, ikan, dan hidangan telur.

Daun dikumpulkan sebelum mekar. Aneka Tanaman Sage Dekoratif umum telah digunakan untuk mengobati kurang nafsu makan, disentri, abses kulit, gatal-gatal, masalah kandung kemih, kantuk yang berlebihan, radang paru-paru, pilek, kram, kecemasan dan nyeri sendi. Tanin dan zat pahit dalam sage meningkatkan pencernaan, mengurangi kembung dan membantu melawan kejang perut dan usus. Minyak esensial dalam sage umum bersifat antibakteri dan sampai batas tertentu antivirus.

Teh sage digunakan, antara lain, untuk menekan laktasi saat berhenti menyusui. Namun, Aneka Tanaman Sage Dekoratif tidak boleh dikonsumsi berlebihan – tiga cangkir teh sehari adalah jumlah yang cukup dan tidak boleh dilampaui.

Sage biasa juga digunakan sebagai tanaman hias – tidak hanya karena bunganya yang berwarna biru keunguan, tetapi juga daun cemara yang mencolok sebagian tersisa di tanaman untuk musim dingin. Varietas dengan daun berwarna-warni telah dibudidayakan: Aurea (daun kuning), Icterina (daun berwarna kuning dan hijau), Purpurascens (daun ungu pudar), Tricolor (daun tiga warna). Varietasnya terlihat bagus, tetapi tidak sepenuhnya tahan dingin di Estonia. Varietas asli (Aneka Tanaman Sage Dekoratif umum) agak tahan dingin, lebih menyukai tanah yang ringan dan tempat yang cerah. Dalam kelembaban yang berlebihan, tanaman menjadi sensitif terhadap dingin.

Ada varietas Tanaman Sage lain dengan sifat penyembuhan juga. Yang paling terkenal pasti chia (Salvia hispanica): bijinya dapat dicampur ke dalam berbagai makanan dan dikonsumsi untuk menurunkan berat badan atau menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Chia adalah tanaman tahunan.

Aneka Tanaman Sage Dekoratif terkemuka

Salvia nemorosa

Salvia nemorosa atau Tanaman Sage hutan adalah salah satu varietas Aneka Tanaman Sage Dekoratif yang paling populer dan banyak digunakan dalam desain taman, dan tahan dingin di iklim kita. Sage hutan memiliki banyak varietas dengan waktu mekar yang lama dari Juni hingga September. Dengan bunga tegak berbentuk lilin, tanaman ini memberikan kontras yang indah dengan geranium, sedum, yarrow, echinacea, alchemilla, dan mawar. Bahkan setelah mekar, kepala bunga tegak yang berubah menjadi hitam di musim gugur menciptakan struktur yang menarik di petak bunga. Varietas klasik dan lebih terkenal adalah

  • Caradonna (biru ungu, tinggi 50 cm)
  • Mainacht (biru, 50 cm), Blauhügel (biru, 50 cm)
  • Ostfriesland (biru ungu, 40 cm)
  • Amethyst (merah muda, 50 cm)
  • Schneehügel (putih, 50 cm)

Varietas yang sangat kecil dan kompak adalah Markus, yang sangat bagus untuk digunakan di taman batu. Tanaman Sage hutan membutuhkan tempat yang kering dan cerah untuk tumbuh dan berkembang pesat.

Salvia verticillata “Hujan Ungu”

Salvia verticillata “Hujan Ungu” atau sage lilac adalah varietas sage yang mekar dengan tinggi hingga 60 cm dengan bunga ungu, cocok untuk tumbuh di taman alami. Lilac sage Purple Rain adalah salah satu tanaman favorit desainer taman terkenal Piet Oudolf.

Di Estonia, ini adalah tanaman yang tahan dingin dan bijinya sendiri dengan mudah dalam kondisi yang menguntungkan. Sama halnya dengan varietas Tanaman Sage lainnya, Aneka Tanaman Sage Dekoratif lilac menyukai tempat penanaman yang cerah, permeabel, kaya humus dan kering.

Tanaman tumbuh dengan baik di tempat tidur abadi yang terkena sinar matahari sebagian besar waktu, tetapi periode pendek di setengah naungan juga baik-baik saja. Cocok dengan mawar dan juga dapat digunakan sendiri atau dalam kelompok di tempat tidur atau wadah abadi. Perbanyakan setiap beberapa tahun memperpanjang masa hidup lilac sage dan mendorong pembungaan.

Salvia sclarea

Salvia sclarea atau clary sage adalah tanaman dua tahun yang sangat dekoratif. Pada tahun pertama, ia menumbuhkan roset daun dan mekar pada tahun berikutnya. Dengan bunga spektakuler, bracts dan aroma mekar, menarik berbagai serangga. Menyukai tempat yang cerah dan kering.

Daunnya peka terhadap serangan siput. Sangat cocok dengan lavender. Bunga dan daunnya bisa ditambahkan ke adonan pancake, misalnya; tanaman bahkan telah digunakan untuk menambah aroma anggur. Minyak esensial yang berharga terbuat dari clary sage dan digunakan dalam aromaterapi untuk membangkitkan emosi positif.

Salvia guaranitica “Amistad”

Salvia guaranitica “Amistad” adalah varietas sage yang ringan dengan warna biru yang sangat khusus, dan bahkan belum memiliki nama dalam bahasa Estonia. Ini tidak tahan dingin di iklim kita karena berasal dari Meksiko yang hangat, tetapi dapat ditanam sebagai bunga tahunan yang mencolok.

Tanaman mekar dari akhir Mei hingga datangnya suhu dingin dan tumbuh menjadi semak setinggi sekitar 90-120 cm dan lebar yang sama. Sangat cocok dengan rumput dan tanaman keras lainnya dan dahlia berbunga tunggal, misalnya.

Salvia azurea “Grandiflora”

Salvia azurea “Grandiflora” atau sage biru – seperti namanya, tanaman dengan bunga biru jernihnya yang cerah adalah varietas sage yang mekar hingga musim gugur, tampak bagus di taman alami atau sebagai komponen hamparan bunga. Meskipun tanaman ini tidak sepenuhnya tahan dingin di iklim kita, keindahan dan keunikannya membuatnya layak untuk tumbuh.

Sage biru tumbuh di tanah berkapur dan miskin di tempat yang cerah – dalam kondisi seperti ini, dapat dicoba untuk membuatnya bertahan di musim dingin saat ditutup. Bermitra baik dengan aster musim gugur, beebalm merah, akar Culver, echinacea, bunga kerucut, dan rumput.

Salvia viridis

Salvia viridis atau sage dicat adalah tanaman dengan bracts putih, ungu atau merah muda mewah, tumbuh di Estonia sebagai tanaman tahunan. Tangkai bunga dapat digunakan baik sebagai bunga potong atau dikeringkan untuk dekorasi musim dingin. Suka situs yang cerah; bisa juga ditanam di wadah atau kotak tanaman.

Ditaburkan langsung ke tempat pertumbuhan dan kemudian ditipiskan atau ditabur benih dengan jarak yang cukup di antara (20 cm). Sage yang dicat dapat ditumbuhkan sebelumnya sehingga akan mulai mekar lebih awal. Infus Aneka Tanaman Sage Dekoratif dicat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit.

Salvia farinacea

Salvia farinacea atau sage bertepung adalah salah satu varietas sage paling terkenal yang digunakan di penghijauan kota atau ditanam di kebun rumah. Menyukai tempat yang cerah dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Dalam desain taman, memberikan aksen tegak yang bagus. Cocok untuk tumbuh di petak bunga dan wadah.

Sage bertepung terlihat bagus baik baru dipotong maupun ketika dikeringkan untuk musim dingin. Tanaman ini mudah tumbuh karena sebagian besar tidak ada penyakit dan hama yang mempengaruhinya. Jika tanaman muda dijepit kembali, lebih banyak bunga akan berkembang.

Salvia splendens

Salvia splendens atau sage merah adalah sage tahunan yang juga banyak digunakan di penghijauan kota dan ditanam di kebun rumah. Daunnya dapat bervariasi dari merah terang hingga kuning muda atau merah anggur. Tumbuh baik di tanah yang kaya di lokasi yang cerah. Sage merah memiliki banyak varietas, dengan tinggi berkisar antara 15 cm hingga 1,2 meter. Kami memiliki varietas spektakuler yang paling terkenal dengan daun merah cerah.